Ketika Cinta Anda Hanya Sebatas Materi

Share on :
(c) shutterstock.com
Ladies, uang memang bisa memberikan kebahagiaan, namun instant. Sesaat hal tersebut nampak menyenangkan, namun kemudian kesenangan itu redup kembali.
Begitupula ketika Anda mencintai seseorang hanya berdasarkan materi. Anda akan selalu lapar pada kepuasan duniawi yang bisa Anda lihat, namun hanya sebentar Anda rasakan. Fenomena mencintai seseorang hanya karena materi bukanlah sekedar adegan sinetron, namun banyak terjadi di dunia nyata.
Uang memang penting, namun bukan yang terpenting. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan bila Anda mencintai seseorang hanya karena uang dan materi belaka.
Jangan Harapkan Kehangatan Dalam Hubungan
Bila Anda masih mempertahankan sistem percintaan karena uang, jangan harapkan ada kehangatan dan kebahagiaan dalam hidup Anda. Bagaimana bisa merasakan ikatan emosional kalau Anda hanya memperlakukan dia sebagai mesin ATM? Anda akan selalu lapar akan kebahagiaan, namun Anda menukarnya dengan membeli berbagai kesenangan lewat uang.
Bersifat Sementara
Kesenangan akan uang sifatnya hanya sementara. Bahkan beberapa hubungan yang berbasis materi akan cenderung palsu dan membuat Anda kesepian. Mungkin sekarang Anda bersenang-senang dengan uang yang Anda habiskan, namun berhati-hatilah karena mungkin akan ada yang harus Anda bayar di masa depan.
Anda Akan Merasa Tidak Aman
Orang yang tak memiliki uang banyak, namun punya keluarga kecil yang hangat, cenderung menjelang sukses dibanding mereka yang tidak memiliki kehangatan dengan orang tersayang namun memiliki kekayaan yang tak digunakan dengan bijak. Melihat kebahagiaan orang lain saja akan membuat Anda cenderung ingin menunjukkan kebahagiaan hidup Anda, namun sebenarnya Anda merasa sepi dan ketakutan.
Mulailah menjalin hubungan baik. Hubungan antara manusia bukan hanya tentang uang, namun tentang ketulusan dan itu tak bisa diukur dengan uang atau harta yang Anda miliki.
Merasa Sendirian
Anda akan bertanya apa makna hidup Anda. Kekosongan yang Anda rasakan sesungguhnya adalah akibat dari kurangnya rasa berbagi dengan orang yang Anda kasihi. Jangan hanya meminta kesenangan darinya, berbagilah ketulusan dengannya, maka ia akan menyadari bahwa Anda adalah orang yang pantas untuk benar-benar dicintai, tak hanya dinafkahi.
Apalah artinya hidup bila dinikmati sendiri? Apalah artinya cinta bila tidak bahagia? Simpan uang Anda dan gunakan dengan bijak, mulailah lebih mencintai pasangan Anda dengan tulus dan sungguh-sungguh. Segelas teh hangat yang menyambutnya pulang akan terasa lebih nikmat daripada cerita Anda tentang baju yang baru Anda beli.

0 komentar on Ketika Cinta Anda Hanya Sebatas Materi :

Post a Comment and Don't Spam!